Kamis, 20 Februari 2014

Tokoh-tokoh HMI yang menonjol

Seekor Macan dewasa berbulu bersih, tak begitu suka makan daging dan darah. Aumannya tajam tapi tak menakutkan, membuat enak ditonton dan didengar. Anak-anak kecilpun tidak menjadi takut, orang dewasapun sering menunggu-nunggu penampakannya.

Komunitas macan yang sudah melahirkan banyak para pemimpin bangsa, ada yang teknokrat, birokrat, politisi, meski tidak semuanya memiliki ruh negarawan.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) penulis representasikan dalam dua alinea di atas. Tak berlebihan semoga, tak berkurangan pastinya. Karena kita semua tahu siapakah tokoh-tokoh yang telah lahir dari kandungan HMI mengisi warna warni bangsa Indonesia. Inilah 10 tokoh alumni HMI yang paling menonjol :
- Ahmad Syafi'i Ma'arif
- Alm. Nurcholis Madjid
- Akbar Tandjung
- Moh. Mahfud MD
- Munir Said Thalib
- Jusuf Kalla
- Mar'i Muhammad
- Fahmi Idris
- Siswono Yudo Husodo
- Anas Urbaningrum

Yang tua, yang muda, mereka cerdas, berwawasan luas, berjiwa pemimpin, religius. Hitam, putih, merah, biru, hijau, kuning, pernah jadi warna jaket mereka. Mampukah mereka memperjuangkan kejayaan bangsa Indonesia dan melestarikan jiwa kejuangan kepada generasi penerus bangsa ini. Kita ikuti saja halaman demi halaman yang lain.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar